Jaksa Agung Sodorkan 7 Nama Guna Gantikan Heru Winarko di KPK

28
413

Jaksa Agung Sodorkan 7 Nama Guna Gantikan Heru Winarko di KPK

JAKSA

Merdeka.com – Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Noor Rochmad mengatakan, pihaknya sudah memberikan tujuh nama anggota Kejaksaan Agung kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Nama-nama tersebut diusulkan untuk menjabat sebagai Deputi Penindakan menggantikan Irjen Heru yang telah dilantik sebagai Kepala BNN.

“Menurut pilihan kejaksaan, itu orang-orang yang punya kapabilitas untuk kedudukan jabatan itu,” katanya di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (7/3).

Dia menjelaskan, tujuh orang tersebut dianggap mempunyai kapabilitas dalam jabatan tersebut. Dan orang-orang itu dipilih juga karena dianggap mumpuni dalam menduduki jabatan tersebut.

“Justru itu yang menjadi syarat. Saya sebagai ketum PJI merekomendasi juga karena saya anggap itu orang-orang yang capable di bidang itu,” ujarnya.

Sayangnya, Noor enggan untuk membeberkan siapa saja nama yang sudah diberikan kepada KPK. “(Siapa saja) Tanya ke KPK,” tandasnya.

Sebelumnya, Mabes Polri sudah memberikan tiga nama terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk menggantikan posisi Irjen Heru Winarko. Karena Heru saat ini sudah resmi berpindah kantor dari KPK ke Badan Narkotika Nasional (BNN) menjadi pimpinan tertinggi (Kepala BNN).

“Polri sudah diberikan warning dan untuk menyiapkan nama-nama. Dan kalau tidak salah, sudah mengajukan tiga nama,” kata Setyo di Kompleks Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (7/3). [jks]

Pilihan Redaksi  Revitalisasi Pasar Tradisional Merupakan Komitmen Gus Ipul-Puti Mewujudkan Kenyamanan