Istri Sebut Kapolri Tito Tak Ingin Terjun Dunia Polisi seusai Pensiun

4
313

Istri Sebut Kapolri Tito Tak Ingin Terjun Dunia Polisi seusai Pensiun

istriKapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. ©2018


Kapolri Jenderal Tito Karnavian pernah berencana untuk berhenti melaksanakan tugas sebagai Kapolri sebelum masa pensiunnya lima tahun lagi. Tito mengaku keinginan untuk pensiun lebih cepat itu muncul dari hati kecilnya akibat berbagai persoalan yang membuat pikiran stres.

Menanggapi hal itu, istri Tito, Tri Suswati mengaku kalau suaminya itu ingin sekali menjadi memberikan pendidikan kepada anak-anaknya di masa pensiunnya. Tri juga menegaskan, kalau Tito tak berniat untuk terjun ke partai politik.

“Tidak ada tujuan ke sana. Saya tahu jiwanya memang bukan politikus, beliau jiwanya profesional. Dan beliau mencintai dunia pendidikan. Beliau sangat ingin setelah menjadi Kapolri bersekolah lagi, sesudah Phd, ada post Phd gitu,” ujarnya di Mapolda Metro Jaya, Rabu (7/3).

“Kami keluarga mendukung sekali Pak Tito menjadi seorang pendidik karena anak-anak saya lebih bangga kalau anaknya jadi profesor yang mempunyai profesi sebagai pendidik. Karena memberikan pendidikan kepada orang banyak adalah suatu kehormatan yang luar biasa,” sambungnya.

Andaikan, ada salah satu partai politik yang mengusung mantan Kapolda Metro Jaya itu jadi Wakil Presiden, Tri berharap Tito tak menerimanya.

“Kalau saya sih sebagai istri, pasti suami lebih tahu apa yang lebih baik buat dia. Tetapi kalau bisa jangan,” ujarnya.

Alasannya, Tri ingin Tito menjadi suami yang dicintainya menjadi kepala rumah tangga yang selalu dekat dengan keluarga. Sebab, selama ini ia mengaku Tito jarang sekali berkumpul bersama keluarga.

“Sekarang pun istilahnya kalau bilang selesai ya selesai. Karena sudah habis waktu buat anak dan keluarga. Dan tidak bisa enjoy menikmati hidup. Karena 24 jam beliau memberikan dirinya kepada masyarakat. Hampir nggak ada waktu untuk keluarga,” tuturnya. [jks]

Pilihan Redaksi  Trump Heran Roket Elon Musk Bisa Kembali Dengan Sendirinya ke Bumi