Hasto Ingatkan Kader Perempuan Tentang Kualitas

8
365

Hasto Ingatkan Kader Perempuan Tentang Kualitashasto

Hasto Kristiyanto. ©2018

Dalam rangka peningkatan kualitas kaum perempuan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menggelar pendidikan khusus. Agenda ini diikuti para kader wanita yang ada di PDIP. Pendidikan Kader Khusus Perempuan Nasional (PKKPN) digelar di Wisma Kinasih, Tapos, Depok. Pelatihan ini dibuka oleh Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto menyampaikan bahwa pendidikan ini dibuat untuk meningkatkan kualitas perempuan dalam berpolitik. Tujuannya bukan hanya memenuhi amanat UU Pemilu sebanyak 30 persen.

“Ini sebagai upaya peningkatan kualitas. Kita buktikan bukan hanya pemenuhan kuantitas tapi juga dari kualits dan jati diri sebagai kader perempuan. Emansipasi perempuan bagian dari emansipasi bangsa,” kata Hasto, Jumat (9/3).

Dikatakan, pendidikan semacam ini menjadi tanggung jawab pihaknya untuk membangun dan membentuk peradaban politik. Karena dari perempuanlah mengalir peradaban dan nilai Pancasila

“Dari ibu mengalir budaya peradaban, dari ibu mengalir sebuah gambaran politik yang penuh dengan nilai-nilai Pancasila, cinta kasih terhadap sesama, sehingga kader perempuan secara khusus kami persiapkan sebagai pergerakan kaum perempuan Indonesia untuk memperhatikan aspek fundamental dalam politik yang membawa kehidupan lebih baik,” tukasnya.

Pelatihan ini perempuan diberikan pembekalan kepemimpinan, keterampilan politik dan ajaran ideologi. Yang lebih penting adalah bagaimana kaum perempuan menjadi jalan peradaban bagi Indonesia.

“Hari ini secara khusus saya dapat tugas dari Ibu Ketum beliau menyampaikan beberapa hal yang sangat penting untuk dapat disampaikan kepada kader perempuan PDIP. Bagaimana mereka harus membumikan politik dalam keseharian, politik menyangkut harga cabai, ketersediaan beras buat rakyat dengan harga terjangkau, bagaimana mempersiapkan anak-anak balita dengan gizi yang cukup sebagai upaya menyiapkan masa depan manusia yang unggul,” tutupnya. [jks]

Pilihan Redaksi  Mayat Perempuan Ditemukan di Bogor, Kondisi Tangan Diikat & Kepala Ditutup Plastik