Hari Pertama yang Cukup Positif untuk Valentino Rossi

26
640

Hari Pertama yang Cukup Positif untuk Valentino Rossi

Hari Pertama yang Cukup Positif untuk Rossi

Valentino Rossi cuma menempati peringkat sembilan di akhir sesi latihan bebas hari kedua MotoGP Qatar 2018. The Doctor menilai hasil itu sudah cukup positif.

Rossi mengawali latihan bebas pertama musim ini di Sirkuit Losail, Jumat (16/3/2018) waktu setempat. Di sesi awal, pebalap Yamaha itu menempati peringkat dua di bawah Andrea Dovizioso (Ducati) yang keluar sebagai rider tercepat, dan di atas Marc Marquez (Repsol Honda).

Di sesi kedua, posisinya melorot. Rossi terpaku di peringkat sembilan dengan catatan waktu 1 menit 54.853 detik atau terpaut 0.492 detik dari Dovizioso, yang kembali jadi pebalap tercepat.

“Perasaan saya di sepanjang hari cukup positif karena saya merasa nyaman dengan motor dan kecepatan saya tidak terlalu buruk dengan ban lama, itu sangat penting untuk balapan,” Rossi mengatakan di situs resmi Yamaha.

“Tingkat penampilannya luar biasa, terutama dari posisi keempat sampai kesepuluh. Kami sangat ketat. Saya tak sempurna dalam mengendarai motor dan kehilangan waktu. Saya membuat beberapa kesalahan kecil dan harus membayarnya, karena posisi saya tidak fantastis, hanya kesembilan. Tapi sangat penting untuk bertahan di posisi 10 besar, karena mungkin besok di FP3, itu bisa sedikit lebih sulit.”

“Kami harus terus berusaha karena saya yakin pebalap lain akan membaik dan setelah itu kita lihat saja. Selalu sulit dengan ban depan, karena kami mencapai batasnya jadi perlu membuat pilihan yang tepat dan kami masih harus mengerjakan keseimbangan motor.”

“Saya sangat senang balapan dimulai jam 7 malam dan bukan jam 9, karena lintasannya lebih baik. Satu-satunya masalah adalah FP1, FP3 dan Warm Up tidak terlalu penting karena Anda mengendarainya dalam kondisi lebih panas,” pebalap Italia itu mengatakan.

Pilihan Redaksi  Gratis, Milan siap tampung Wilshere musim depan