Game PUBG Versi Mobile Akhirnya Keluar China

9
639

Game PUBG Versi Mobile Akhirnya Keluar China

Game PUBG

Game PC yang sedang hits saat ini, yaitu Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) telah menyambangi platform mobile secara eksklusif di China beberapa bulan yang lalu. Kabar baiknya adalah game ini sudah tersedia dalam bahasa Inggris.

Namun, game battle royale shooter ini baru tersedia sementara di Kanada. Developer game ini baru mengadakan soft launch di Kanada untuk versi beta. Karenanya, game ini kemungkinan masih terdapat bug dan glitches.

Sekadar informasi, PUBG adalah game third-person shooter dimana para pemain akan bertarung satu sama lain di sebuah arena. Di awal permainan Anda akan dikumpulkan bersama dengan ratusan pemain lainnya di sebuah pulau yang nantinya wilayah dari pulau akan semakin mengecil.

Pemenang dipilih berdasarkan siapa yang paling bertahan sampai akhir. PUBG sendiri masuk dalam top 10 game teratas yang ada di Steam, bersama dengan game populer lainnya seperti Counter-Strike: Global Offensive dan DotA 2. Selain di PC, game ini juga mulai merambah ke konsol, khususnya Xbox One.

Tampilan PUBG Mobile.

ah, selain konsol dan PC tadi develeoper PUBG Corp menggandeng Tencent Games untuk menggarap versi mobile dengan judul PUBG: Exhilarating Battlefield. Karena ditujukan untuk negara China, maka bahasa yang bisa dipilih kala itu hanya Mandarin.

Namun, dengan soft launch di Kanada, pemain bisa memilih bahasa Inggris. Gamer Kanada bisa langsung menemukan game lewat Google Play Store regional Kanada. Game ini, seperti dikutip trendingNET dari Android Police, Sabtu (17/3/2018), membutuhkan minimal Android Lollipop 5.1.1 ke atas dengan RAM di atas 2 GB.

Game ini sendiri disebut menggunakan engine yang sama dengan versi PC, yakni Unreal Engine 4. Menariknya lagi, peta yang dihadirkan sama persis dengan ukuran 8 x 8 km. Bila di PC (Steam) Anda harus merogoh kocek USD 30 (Rp 400 ribuan), maka versi mobile dibanderol gratis.

Pilihan Redaksi  Pemilik Warung Tuak di Bengkalis Setubuhi Remaja 7 Kali Semalam

Hadirnya PUBG mobile ini berbarengan dengan peluncuran Fortnite Battle Royale mobile yang juga dalam masa uji coba di perangkat iOS.