Fortnite Battle Royale Akan Sambangi iOS dan Android

626
2086

Fortnite Battle Royale Akan Sambangi iOS dan Androidfortnite battle royale

Fortnite Battle Royale ©2018

Sukses merilis Fortnite Battle Royale di PC dan konsol tak membuat Epic Games berpuas hati. Developer game asal Amerika Serikat (AS) ini pun berencana untuk membawa pengalaman bermain game battle royale shooter itu ke perangkat mobile.

Lewat pengumungan terbaru, Epic Games mengatakan bahwa timnya tengah mengembangkan versi mobile dari Fortnite Battle Royale. Untuk pertama-tama, game ini akan dirilis untuk perangkat iOS, baru setelahnya akan menyambangi perangkat Android.

“Di ponsel dan tablet, Fortnite adalah game 100 pemain yang Anda tahu dari PlayStation 4, Xbox One, PC, dan Mac. Sama gameplay, sama peta, sama konten, dan sama update mingguan,” ujar tim pengembang dikutip TrendingTopicIndo dari Polygon, Sabtu (10/3/2018).

Fortnite Battle Royale versi mobile ini akan mendukung fitur cross platform. Hanya saja, menurut catatan Epic Games gamer PC dan konsol tak bisa loncat ke lobby mobile. Sebaliknya, gamer mobile punya opsi untuk bergabung dengan PC. Selain itu, antara para penggunna iOS pun dapat melawan penggunaan Android bila nantinya sudah tersedia di kedua platform.

Hadirnya versi mobile ini sepertiyna menjadi jawaban Epic Games terhadap game PlayerUnknown’s Battlegroud yang juga dirilis mobile. Dalam menghadirkan pengalaman mobile, developer PUBG Corp menggandeng perusahaan teknologi raksasa China, Tencent.

Sayang, saat ini PUBG mobile masih tersedia hanya dalam bahasa mandarin. Di Indonesia sendiri, game battle royale mobile saat ini didominasi oleh Free Fire dan Rules of Survival.

Pilihan Redaksi  Mark Zuckerberg Facebook: Belajar Soal Bitcoin