Istri tak kunjung pulang, WN Australia ditemukan tewas gantung diri di rumah

41
554

Istri tak kunjung pulang, WN Australia ditemukan tewas gantung diri di rumah

Seorang Warga Negara Asing (WNA) Australia, Stainer Lion Peter (58), ditemukan tewas gantung diri di Perumahan Kampial Resident lll, Nomor 6, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Badung, Bali, Senin (2/7) pagi. Jasad pria itu pertama kali ditemukan l Wayan Wela yang merupakan pemilik rumah kontrakan dihuni Stainer.

Dari keterangannya, bahwa rumah yang dikontrak itu oleh seorang perempuan bernama Ibu Tati asal Bandung, Jawa Barat, yang mengaku sebagai istri korban. Tetapi, dalam beberapa bulan terakhir Ibu Tati, tidak tinggal lagi dirumah itu. Namun korban, panggilan akrabnya Leon masih menempati rumah tersebut.

Kemudian pada Minggu (1/7) pagi, Wela ke TKP bertujuan untuk meminta uang sewa kamar. Namun, karena dipanggil korban tidak menyahut dan hari sudah malam, akhirnya saksi pulang.

Pada esok harinya, Senin (2/7) pagi, Wela menelpon l Nyoman Guntur, bahwa ada tamu yang kontrakannya sudah habis tidak membayar. Selanjutnya, kedua saksi tersebut mengecek ke TKP, dan mengetuk pintu depan dan tidak ada jawaban. Karena tidak ada jawaban, saksi berdua mengecek ke pintu belakang dan terlihat Stainer sudah gantung diri.

Kemudian, saksi bernama l Wayan Guntur menelpon l Wayan Mandi, untuk segera meluncur ke TKP karena ada tamu yang meninggal. Kemudian saksi l Wayan Wela melaporkan ke Mapolsek Kuta Selatan, dan menunggu kedatangan Polisi ke TKP.

Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan, Iptu Andi Muhammad Nurul Yaqin menyampaikan, bahwa penemuan itu dilaporkan oleh Wela dengan tujuan untuk menagih hutang dan meminta sewa kamar.

“Setelah sampai di TKP, dan memanggil-manggil korban namun tidak menyahut dan seakan-akan rumah dalam keadaan kosong. Selanjutnya, pelapor mengecek kebelakang dan pintu belakang terbuka serta terlihat korban dalam keadaan gantung diri,” kata Andi, Senin (2/7).

Pilihan Redaksi  Bikin onar di diskotek, FB diamankan polisi dan ternyata positif narkoba

Dari hasil olah TKP, ditemukan 6 luka sayatan pada pergelangan tangan kiri dan pergelangan tangan kanan 3 sayatan. Kemudian, Stainer tergantung pada pintu kamar mandi dengan tali plastik merah dengan ketinggian kurang lebih 2 meter. Selain itu, Stainer menggunakan kaos hujau celana pendek motif kotak-kotak, lalu di bawah ditemukan ceceran darah dan sebilah pisau yang didugaa digunakan untuk menyayat pergelangan tangan.