Diduga terlibat kasus penipuan, anggota DPRD di Bogor ditahan

7
213

Diduga terlibat kasus penipuan, anggota DPRD di Bogor ditahan

Diduga terlibat kasus penipuan, anggota DPRD di Bogor ditahan

Kepolisian Resor Bogor Kota mengamankan seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor berinisial KS. Diduga yang bersangkutan melakukan tindak pidana penipuan.

KS ditangkap di rumahnya di kawasan Perumahan River Side, Kecamatan Bogor Timur pada Senin (18/6) kemarin tanpa perlawanan.

Plh Kepala Satuan Reskrim Polresta Bogor Kota, Komisaris Polisi Agah Sonjaya, mengatakan, atas penangkapan tersebut, pihaknya telah mengirimkan surat resmi pemberitahuan penahanan kepada Ketua DPRD Kota Bogor bernomor B/1758/VI/RES.3.4/2018/Reskrim.

Agah mengungkapkan, KS diduga telah melakukan penipuan dengan menjanjikan sejumlah proyek kepada pihak ketiga dengan memanfaatkan jabatannya sebagai pejabat daerah.

“Kami menindaklanjuti laporan yang ada, sampai saat ini, sejak tersangka ditahan, belum ada laporan tambahan menyangkut yang bersangkutan,” kata Agah, Sabtu (23/6).

Agah menambahkan, saat ini, anggota DPRD periode 2014-2019 itu telah ditahan di Rumah Tahanan (Rutan) Polresta Bogor Kota. Penahanan, sambungnya, dilakukan selama 20 hari ke depan.

Lanjutnya, KS masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) sejak tahun 2017 atas kasus tersebut. Ia meminta uang Rp 180 juta kepada seorang kontraktor dengan janji memberi sejumlah proyek.

Namun proyek yang dijanjikan itu tidak kunjung dipenuhi. Kontraktor itu akhirnya melaporkan KS ke pihak kepolisian.

“Sedang dalam proses penyelidikan, untuk penahanan terhitung 20 hari kedepan, tetapi bisa nanti diperpanjang. Berkas-berkasnya juga sedang disiapkan,” jelas dia.

Baca Juga : Tak kunjung bayar utang, warga Sampang disekap dan dianiaya

Pilihan Redaksi  Mahasiswa Unsri semester akhir tewas gantung diri di kontrakan