Derby Merseyside, Klopp mohon pemain Everton tak main kasar

5
368

Derby Merseyside, Klopp mohon pemain Everton tak main kasar

Derby Merseyside, Klopp mohon pemain Everton tak main kasar

Manajer Liverpool Jurgen Klopp berharap Derby Merseyside nanti tak sampai memakan korban dan juga meminta pemain Everton agar tidak sampai melancarkan tekel-tekel keras pada anak-anak asuhnya.

Derby Merseyside selalu dikenal sebagai laga derby yang keras. Tekel-tekel keras pasti melayang di sana-sini.

Di sepanjang sejarah, sudah ada 27 pemain yang tercatat terkena kartu merah dalam derby ini. Sembilan bagi Liverpool dan 18 bagi Everton.

Klopp pun berharap catatan itu tak bertambah lagi di laga derby yang ke-230 itu. Manajer asal Jerman itu juga meminta para pemain Everton agar tak main dengan kasar pada Mohamed Salah cs.

“Saya pikir setiap Evertonian berpikir bahwa, di Goodison, harus ada dorongan ekstra [dalam derby]. Kami harus siap untuk itu, 100 persen, tetapi saya berharap pada akhirnya itu masih sebuah permainan┬ásepakbola,” bukanya seperti dilansir Soccerway.

“Dalam beberapa tahun terakhir, selalu seperti itu. Selalu ada setidaknya satu tekel yang keras – tekel yang terlalu keras. Dalam semua derby yang pernah saya mainkan sejauh ini, satu [pemain] selalu menyarankan saya harus menjalani laga ini dengan sangat keras,” beber Klopp.

“Saya harap kami bisa menjalani pertandingan tanpa hal-hal itu. Kami semua memiliki target yang harus dimiliki para pemain. Kami akan siap menghadapi tantangan sulit – 100 persen. Ini adalah derby. Kita harus on fire lagi, maka kita akan punya peluang bagus,” tandasnya.

Di putaran pertama lalu, derby ini digelar di Anfield. Keduanya hanya bermain imbang 1-1. Gol Liverpool dicetak oleh Salah dan gol Everton dicetak melalui penalti Wayne Rooney.

Pilihan Redaksi  Usai menyingkirkan Barcelona, Roma kini tak takut dengan siapapun