Datang ke Semarang, David Beckham sengaja ingin bertemu bocah penjual tas

30
611

Datang ke Semarang, David Beckham sengaja ingin bertemu bocah penjual tas

Datang ke Semarang, David Beckham sengaja ingin bertemu bocah penjual tas

Mantan pemain tim nasional Inggris, David Beckham berkunjung ke Semarang, Selasa (27/3). Beckham mendatangi Kampung Pancusari RT 003 RW 004, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang dan SMP Negeri 17 Semarang.

Kunjungan mantan kapten Timnas Inggris itu ke Pancursari merupakan rangkaian kegiatan sebagai duta Unicef. Di SMP Negeri 17 Semarang, dia sempat memperlihatkan kemampuannya mengolah bola. Kemudian Beckham menuju Kampung Pancusari untuk menemui Ego Yulianto yang kini duduk di bangku kelas VIII.

Ego merupakan siswa berprestasi namun memiliki keterbatasan ekonomi. Siswa berusia 17 tahun itu selama ini tinggal berdua dengan neneknya, Wagimah. Semenjak kecil, ia tidak mengenal ayahnya dan ibunya pergi entah ke mana.

“Enggak tahu ibunya ke mana. Sudah dua bulan terakhir ini enggak ada kabar. Kabarnya sih ikut bosnya kerja,” ujar Wagimah.

Dia membuat tas anyaman dari plastik untuk penghasilan. “Tadi David Beckham juga tanya Ego, apa saja yang dikerjakan seusai pulang sekolah. Ya, dia jawab bantuin neneknya buat tas keranjang ini,” terang janda berusia 57 tahun itu.

Setiap tas yang ia buat pun dijual dengan harga Rp 9.500 sampai Rp 10.000. Pendapatan dari kerajinan itu pun menjadi mata pencaharian utam sekaligus untuk membiayai sekolah Ego yang dikenal kerap sakit-sakitan semasa kecil.

“Mau dapat uang dari mana lagi kalau enggak jual tas ini. Anak-anak saya yang sudah bekerja dan tinggal terpisah juga tidak pernah kasih bantuan,” tutur Wagimah.

Sementara itu, warga sekitar Kampung Pancursari tak menyangka Beckham bakal hadir di permukimannya. “Saya terkejut kok tiba-tiba banyak bule yang ke sini. Ternyata David Beckham. Orangnya ganteng putih, badannya penuh tato,” ujar tetangga Wagimah, Sudarto.

Pilihan Redaksi  Awas, berjalan di jembatan naga dari kaca ini bisa bikin lutut lemas

Kedatangan Beckham ini sengaja dirahasiakan dan wartawan dilarang mendekat. Penjagaan dari Kepolisian juga ketat.