Dani Pedrosa Bicara Rekayasa Trek Basah di dalam Tes MotoGP Qatar

3
250

Dani Pedrosa Bicara Rekayasa Trek Basah di dalam Tes MotoGP Qatar

Dani Pedrosa

Doha – Dani Pedrosa antusias menyambut tes MotoGP Qatar. Pedrosa juga berkomentar soal rekayasa trek basah yang akan dilakukan dalam tes tersebut.

Dani Pedrosa menjalankan Tes MotoGP Qatar akan dilangsungkan di Sirkuit Losail pada Kamis (1/3) hingga Sabtu (3/3). Ini adalah tes pramusim terakhir sebelum kompetisi MotoGP dimulai di tempat yang sama pada 18 Maret.

Dani Pedrosa Dalam tes di Losail, para pebalap punya kesempatan untuk menguji motor masing-masing dalam kondisi yang lebih dingin. Mereka sebelumnya telah melakukan tes di Sepang dan Buriram yang bercuaca panas.

“Akan sangat menarik untuk melihat bagaimana keadaan di Qatar, dan juga memiliki kesempatan untuk mengevaluasi mesin kami di sana,” kata Pedrosa seperti dikutip dari Crash.net.

“Sejauh ini kami telah mengujinya di dua tempat yang sangat panas, dan sekarang kami perlu menyetelnya untuk situasi yang berbeda dan kondisi yang lebih dingin.”

“Lintasan sirkuit Qatar sangat berdebu, dan itu akan menjadi hal lain yang harus kita nilai. Tentu tujuannya adalah sesiap mungkin untuk menghadapi balapan pertama,” kata Pedrosa.

Pada hari terakhir tes di Losail, sirkuit akan dibasahi. Ini dilakukan agar para pebalap merasakan berkendara di malam hari di atas trek basah. Pihak MotoGP ingin mengetahui apakah aman balapan dilangsungkan di atas trek basah pada malam hari. Mereka ingin mendengar masukan dari pada pebalap.

“Hal lain yang akan berbeda adalah ‘tes basah’ yang akan kami lakukan pada hari terakhir, setelah sempat turun hujan di Qatar beberapa kali di waktu sebelumnya, kami diminta memberi pendapat tentang mengendara di lintasan basah,” sambung Pedrosa.

Pilihan Redaksi  Apapun Pilihan Iniesta, Guardiola Doakan Yang Terbaik

“Kita lihat saja akan seperti apa lintasan basah buatan ini dan akan seperti apa rasanya berada di atasnya,” katanya.

Baca juga :
Gangguan Pendengaran Jadi Tanda Penyakit Pikun
• Kalau Porsi Makan Dikurangi Apa Berat Badan Bisa Turun? Begini Kata Ahli
Lebih Menyegarkan, Coca-Cola Baru Sensasi Rasa Buah