Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool: 1-2

5
240

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool: 1-2

Hasil Pertandingan Crystal Palace vs Liverpool: 1-2

Salah Tuntaskan Comeback Liverpool di London, Liverpool berhasil memetik kemenangan di pertandingan pekan ke 32 EPL musim ini. Bertamu ke Selhurst Park, The Reds berhasil menang tipis dari tuan rumah Crystal Palace dengan skor 1-2.

Palace sendiri sejatinya unggul terlebih dahulu berkat penalti Luka Milivojevic sementara Liverpool berhasil menuntaskan comeback mereka di babak kedua berkat gol Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Berstatus sebagai tim tamu pada laga ini tidak membuat Liverpool keder. Mereka bahkan berhasil memaksa Palace untuk bertahan di areal kotak penalti mereka sendiri dan hanya mengandalkan serangan balik untuk menggertak pertahanan tim tamu.

Asik menyerang petaka malah menghampiri Liverpool di menit 13, saat Loris Karius didakwa menjatuhkan winger Crystal Palace, Wilfried Zaha di kotak penalti. Sang kapten Luka Milivojevic yang mengambil jatah sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik sehingga Palace unggul 1-0 atas tim tamu.

Tertinggal 1-0 Liverpool kembali menggenjot serangan mereka. Serangan demi serangan, peluang demi peluang diciptakan oleh Roberto Firmino, Mohamed Salah dan Sadio Mane namun belum ada yang mampu mengoyak gawang Crystal Palace.

Pada menit 30 para pendukung Liverpool bersorak gembira setelah tandukan Sadio Mane masuk ke gawang Wayne Hennessey. Namun gol itu tidak disahkan oleh hakim garis karena pemain Senegal itu sudah berada dalam posisi offside.

5 menit jelang laga akhir, Wayne Hennessey harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya. Ia berhasil menggagalkan tembakan keras Mohamed Salah dari luar kotak penalti di menit 40 dan ia juga menggagalkan sundulan Sadio Mane empat menit berselang. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Pilihan Redaksi  Akhirnya Andrea Dovizioso Bisa Takhlukkan Losail

Memasuki babak kedua, Liverpool langsung menggenjot permainan. Mereka ingin langsung mengejar ketertinggalan mereka di babak pertama.

Kerja keras anak asuh Jurgen Klopp itu akhirnya terbayar lunas. Baru empat menit babak kedua berjalan, mereka sukses menyamakan kedudukan. Kali ini Sadio Mane berhasil menuntaskan umpan mendatar James Milner. Skor kembali imbang menjadi 1-1.

Keberhasilan The Reds menyamakan kedudukan membuat Palace mulai aktif menyerang. Mereka meningkatkan intensitas serangan mereka dengan mulai berani bermain terbuka melawan tim tamu kendati kebanyakan lebih mengandalkan serangan balik.

Pada menit 58 dan 59 Christian Benteke memiliki peluang emas untuk mengembalikan keunggulan Palace, di mana ia berhasil melewati penjagaan lawan dan berhadapan satu lawan satu dengan Karius namun tendangannya melenceng sehingga tidak membuahkan gol.

Palace sendiri kembali mengancam gawang Karius di menit 62 melalui sepakan bebas Patrick Van Aanholt namun kiper Jerman itu dengan sigap menggagalkan peluang tersebut.

Di babak kedua ini Jurgen Klopp memutuskan untuk melakukan tiga pergantian. Sadio Mane, Georginio Wijnaldum keluar digantikan Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana. Namun naas, baru lima menit berada di atas lapangan Lallana harus ditarik keluar karena cedera dan digantikan oleh Dejan Lovren.

Setelah berulang kali melakukan percobaan, gawang Palace akhirnya jebol juga di menit 84. Berawal dari umpan mendatar Andrew Robertson, bola berhasil mendarat ke kaki Salah dan pemain Mesir itu tanpa kesulitan menjebol gawang Wayne Hennessey. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Liverpool.

Jual beli serangan terus terjadi di sisa babak kedua ini, namun skor 1-2 tidak berubah di Selhurst Park untuk kemenangan tim tamu Liverpool.

Berkat kemenangan ini Liverpool naik sementara ke peringkat kedua dengan raihan 66 poin, sementara Crystal Palace tertahan di peringkat 16 dengan perolehan 30 poin. Peringkat ini masih bisa berubah karena Manchester United akan bermain tepat setelah pertandingan Liverpool ini.

Pilihan Redaksi  Barcelona Waspadai Serangan Balik Chelsea