Sejak belia, Coutinho dinilai pasti jadi pemain terbaik

8
147

Sejak belia, Coutinho dinilai pasti jadi pemain terbaik

Sejak belia, Coutinho dinilai pasti jadi pemain terbaik

Mantan rekan setim Philippe Coutinho, Fernando Prass tak segan menyebut gelandang Barcelona itu sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Prass dan Coutinho bermain bersama di Vasco da Gama musim 2008-2010.

Prass menyebut, di masa mudanya Coutinho sudah menunjukkan prospek yang menjanjikan. Saat masih berusia 16 tahun saja, Coutinho sudah dianggap layak untuk bergabung dengan tim sekelas Manchester United.

“Sulit mengetahui bagaimana pemain berusia 16 tahun akan berkembang, tetapi jelas dia berpotensi bermain di salah satu tim besar – Real Madrid, Barcelona, Manchster United, Bayern Munchen,” ujar Prass dikutip dari express.

Dikatakannya, Liverpool jelas beruntung bisa membeli Coutinho dari Inter Milan dengan harga 8,5 juta paun, mengubahnya menjadi bintang dalam waktu lima tahun, dan menjualnya ke Barcelona seharga 142 juta paun.

“Coutinho menjalani masa sulit di Inter Milan dan Espanyol, jadi mungkin dia butuh sedikit waktu untuk mencapai level terbaiknya. Tapi jika anda melihat dia sekarang, dia sudah mencapai targetnya dan memenuhi harapannya.”

“Dari luar, anda tidak pernah tahu seseorang akan menjadi pemain hebat atau tidak di usia semuda itu, khususnya karena urusan mental. Tapi ketika anda mulai mengenal dia, anda menyadari dia bukanlah seperti pemuda lain di usianya,” sambung dia.

Prass menyebut bahwa Coutinho dan Neymar adalah dua nama terbesar dari pemain lain di generasi mereka. Hal itulah yang menyebabkan kedua pemain ini selalu menarik minat tim-tim besar.

Pilihan Redaksi  Neymar absen, Zidane beranggapan kekuatan PSG tak berkurang