Blibli.com Kini Hadirkan Kios Instore di Seluruh Kantor Pos Indonesia

7
495

Blibli.com Kini Hadirkan Kios Instore di Seluruh Kantor Pos Indonesiablibli.com

Blibli.com bekerja sama dengan PT Pos Indonesia untuk memperluas akses belanja online di Indonesia. Caranya dengan menghadirkan kios Blibli InStore di seluruh kantor pos di Jabodetabek dan Jawa Barat. Saat ini kerja sama ini sudah menjangkau 32 kantor pos, yang akan dikembangkan di seluruh kantor pos di Jawa Tengah dan Jawa Timur hingga akhir 2018.

Kusumo Martanto, CEO Blibli.com mengungkapkan, kerja sama ini termasuk pengadaan fasilitas pembayaran menggunakan PosPay dan pengiriman barang menggunakan Pos Kilat Khusus, hingga retur barang secara gratis melalui kantor pos bagi yang melakukan transaksi di kiosk Blibli InStore. Kerja sama  diwujudkan karena pihaknya melihat kekuatan jaringan yang dimiliki PT Pos Indonesia (Persero) hingga ke wilayah tier 2 dan tier 3seluruh Indonesia. Saat ini PT Pos memiliki lebih dari 4.300 kantor di seluruh Indonesia.

Baca juga : Facebook Tambahkan Video Call di Messenger Lite

“Ini prospek besar yanag mendapat memperluas jangkauan pasar Blibli.com, sekaligus membantu masyarakah untuk mendapatkan produk-produk yang diinginkan yang selama ini mungkin sulit didapat, treutama bagi masyarakan yang belum tersentuh perbangkan,” ujar Kusumo saat keterangan pers di Jakarta, kemarin (1/2)

Gilarsi W. Setijono, Direktu Utama PT Pos Indonesia mengungkapkan kerja sama ini merupakan terobosan yang sarat manfaat, yaitu kesempatan memperkenalkan belanja secara digital kepada pelanggan yang selama ini belum terpapar baik dalam hal teknologi maupun penggunaan aplikasi belanja online. Kehdiran e-commerce di kantor Pos juga di harapkan dapat menambah segmen pelanggan baru bagi kami.

Untuk tiap awal, di setiap kantor pos tersedia 1-2 unit kios Blibli InStore untuk melakukan belanja online dnegan melakukan pembayaran dikantor pos.

Pilihan Redaksi  Google Doodle Rayakan Sosok George Peabody Sebagai Bapak Filantropi Dunia

Wilayah yang disasar untuk awal ditetapkan dengan mempertimbangkan ketersediaan jaringan internet yang telah stabil dan lokasi demografis yang dekat dengan titik-titik warehouse dan hub Blibli.com Harapan kami kerja sama ini bisa segera diperluas ke wilayah lain di Indonesiap. (jks)