Bersihkan Teluk Jakarta, Pemprov DKI akan Gandeng Daerah Lain

8
270

Bersihkan Teluk Jakarta, Pemprov DKI akan Gandeng Daerah Lain

Bersihkan Teluk Jakarta, Pemprov DKI akan Gandeng Daerah Lain

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan akan bekerja sama dengan pemerintah daerah lain untuk membersihkan sampah di Teluk Jakarta. Sandiaga ingin ada penanganan di hulu dan hilir.

“Kerja sama juga kan bareng kerja sama antar provinsi, kebetulan ketua Pak Gubernur Pak Anies. Jadi itu nanti kita, gimana pun sampah dari mana pun adanya di wilayah kita jadi kita mesti kerja sama penanganan di hulu dan hilir,” kata Sandiaga di Cakung, Jakarta Timur, Sabtu (17/3/2018).

Sandiaga mengatakan pemerintah telah melakukan peninjauan di lokasi tersebut. Dia menegaskan akan segera membersihkan lokasi tersebut.

“Kita yakni bahwa sebelumnya pemerintah sudah menberi perhatian tapi belum eksekusi saja jadi kita jangan saling menyalahkan, kita kerjakan saja sekarang positive thinking aja kita bereskan,” jelasnya.

Sandiaga mengaku pernah mengunjungi hutan mangrove yang dipenuhi sampah tersebut. Dia telah menerjunkan tim untuk membersihkan sampah.

“Hutan mangrove itu dan saya sudah memerintahkan Pak Wali Kota Jakarta Utara akan menerjunkan tim dan kita harapkan juga ada kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dengan Dinas Kehutanan, karena itu ada hutan mangrove disitu,” jelasnya.

Lautan sampah di Teluk Jakarta menjadi sorotan. Kasudin Lingkungan Hidup (LH) Kepulauan Seribu Yusen Hardiman menjelaskan sampah berkerumun di lokasi karena terbawa rob dan angin darat.

“Lokasi tersebut bukan untuk penampungan sampah, melainkan direncanakan untuk ternak ikan bandeng. Sampah berada di sana karena salah satu faktornya akibat rob dan angin barat. Itu sampah dari daerah tetangga Jakarta,” jelas Yusen kepada trendingtopicindocom, Sabtu (17/3).

Pilihan Redaksi  BPJS Ketenagakerjaan Untuk Program Khusus TKI, Ada Manfaat Beasiswa Bagi Anak Pekerja