Guardiola: City Belum Selevel Barcelona, Masih Lama

11
292

Guardiola: City Belum Selevel Barcelona, Masih Lama

Guardiola

Guardiola menyebut Manchester City masih jauh dari level Barcelona. Butuh waktu panjang dan banyak trofi buat The Citizens untuk mendekati status The Catalans.

Di level Liga Champions, City relatif masih anak bawang. Meski berbekal pemain-pemain mahal, mereka masih belum bisa melangkah jauh. Prestasi terbaiknya di turnamen elite antarklub Eropa ini adalah semifinal musim 2015/2016.

“Mereka (Barcelona) sudah banyak menang di masa lalu. Sementara kami baru, kami telah memenangi satu gelar (Piala Liga), tetapi itu tak bisa diperbandingkan,” kata Guardiola seperti dikutip dari The Guardian, Rabu (7/3/2018).

“Tidak baik kami membandingkan dengan Barcelona, tim yang sudah mendominasi satu dekade terakhir, lima belas sampai dua puluh tahun dengan manajer yang berbeda, pemain yang berbeda. Kami baru memenangi gelar pertama, Untuk bisa disamakan dengan tim ini, butuh waktu yang lama,” sambungnya.

Penampilan City di bawah Guardional memang impresif. Mereka sudah meraih satu gelar di musim ini. Di Liga Inggris pun, mereka sudah unggul jauh dari pesaing terdekatnya, Manchester United, dengan selisih 16 poin saat kompetisi tinggal menyisakan sembilan pekan lagi.

Laju di Liga Champions juga belum terhenti. Setelah lolos dengan status juara grup F, mereka melibas Basel dengan skor telak 4-0 di kandang lawan. Ini membuat City jadi salah satu favorit juara kompetisi tertinggi di Benua Biru ini.

Pilihan Redaksi  Bisnis Berkibar, Putra Jokowi Ingin Buka Gerai Markobar di Manila