Mungkin Baru Dia yang Surfing di Kutub Selatan

7
173

Mungkin Baru Dia yang Surfing di Kutub Selatan

Mungkin Baru Dia yang Surfing di Kutub Selatan

Surfing kini sudah jadi olahraga umum. Pernah terbayang untuk surfing di tempat dingin dan terpencil seperti Kutub Selatan? Baru satu orang yang berhasil !

Kutub Selatan bukan hanya dingin tapi juga terpencil. Suhu yang ekstrim dan jarangnya fasilitas dan transportasi membuat daerah ini jarang di sentuh oleh manusia.

Tapi bukan berarti tidak mungkin, karena ada operator tur yang berada di bawah naungan Internasional Association of Antartica Tour Operators (IAATO) yang bisa membawa traveler ke sana. Hanya saja, kamu perlu mengeluarkan biaya yang sangat besar untuk tur kesana.

Soerang pria bernama Ramon Navarro, merupakan peselancar kelas dunia yang berasal dari Chile. Navarro sudah terkenal dengan aksi-aksi kerennya menaklukkan gelombang gahar dunia.

Mungkin Baru dia yang Surfing di Kutub Selatan

Pada tahun 2013, Navarro bersama Red Bull melakukan sebuah aksi yang mencatatkan namanya dalam sejarah Kutub Selatan, seperti yang diintip dari trendingTravel, Senin (19/3/2018).

Navarro terbang ke South Shetland Island, kepulauan paling utara di Kutub Selatan. Kepulauan ini berjarak 960 km dari Tierra del Fuego di bagian paling selatan (masuk dalam negara Argentina dan Chile) Amerika Latin.

Tak langsung terjun ke air dan bersenang-senang. Navarro melakukan latihan dan persiapan dengan memakai perlengkapan khusus anti dingin. Navarro pun mencari waktu terbaik untuk berselancar, di mana gelombang tinggi datang menghampiri tepian.

Beda dengan surfing di pantai yang biasanya panas-panasan, tantangan utama berselancar di Kutub Selatan adalah suhu yang ekstream. Saking dinginnya, dokter yakin bahwa Navarro akan tewas dalam wktu 2 menit jika terjatuh tanpa perlengkapan khusus.

Mungkin Baru dia yang Surfing di Kutub Selatan

Sejarah yang di catatkan Navarro bukanlah hal yang main-main. Jam terbang tinggi dan pengalamannya membuat perusahaan sekelas Red Bull mau membiayainya untuk surfing di Kutub Selatan.

Pilihan Redaksi  Inikah Tempat Makan Terbaik di Jepang?