Lepas dari pantauan orangtua, balita tewas usai tercebur ke sungai

429
1231

Lepas dari pantauan orangtua, balita tewas usai tercebur ke sungai

Lepas dari pantauan orangtua, balita tewas usai tercebur ke sungai

Karlisa Divana, balita perempuan 2 tahun ditemukan tewas sore tadi. Warga Desa Sesua, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, mengembuskan napas terakhirnya setelah tercebur di sungai.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita pagi tadi. Karlisa sebelumnya masih terlihat asyik bermain di pinggir Sungai Bengalun di sekitar tempat tinggalnya. Sungai itu memiliki arus sangat deras.

Saat itu, tidak diketahui persis keberadaan orangtuanya. Warga kemudian terkejut saat melihat Karlisa terpeleset dan jatuh ke dalam Sungai Bengalun.

“Setelah terpeleset dan jatuh, korban kemudian tenggelam di sungai,” kata Kasi Operasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Kaltim-Kaltara Octavianto, Rabu (30/5) malam.

Tetangga bergegas meminta tolong warga lainnya untuk mencari korban yang hilang terbawa arus sungai.

“Jadi korban dicari unsur tim SAR gabungan termasuk warga, menggunakan perahu motor dan perahu karet mulai jam 9 pagi tadi,” ujar Octavianto.

Pencarian yang dilakukan dengan menyusuri Sungai Bengalun, akhirnya berbuah hasil. Enam jam pencarian, korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

“Ditemukan sekitar jam 3 sore tadi,” ungkap Octavianto.

Korban dievakuasi ke rumahnya yang berada tidak jauh dari sungai. Warga sekitar dirundung duka mendalam, balita cantik itu ditemukan tidak bernyawa.

Pilihan Redaksi  Razia Kos di Jember, 7 Pasangan Mesum Diamankan