Meski Arsenal menang telak, Wenger tak merasa nyaman

8
309

Meski Arsenal menang telak, Wenger tak merasa nyaman

Meski Arsenal menang telak, Wenger tak merasa nyaman

Arsenal berhasil menuntaskan tugas berat mereka saat menjamu CSKA Moscow pada leg pertama delapan besar Liga Europa, Jumat (6/4) dini hari WIB tadi. Pertandingan tersebut berhasil dimenangkan The Gunners dengan skor telak 4-1.

Namun, kendati Arsenal tampil meyakinkan, sang pelatih Arsene Wenger sempat merasa tidak nyaman, khususnya di babak pertama. Memang benar Arsenal sudah unggul 4-1 sebelum paruh waktu, namun di babak pertama CSKA Moscow juga tampil apik dan beberapa kali membahayakan gawang Petr Cech.

“Ini pertandingan yang sulit karena mereka sangat bagus saat menyerang dan mampu melakukan serangan balik cepat setiap kami kehilangan bola,” jelas Wenger dikutip dari laman resmi The Gunners.

“Mereka memanfaatkan setiap kesalahan yang kami buat untuk maju menyerang. Saya rasa babak pertama berjalan spektakuler karena permainan sangat cepat, tetapi saya juga merasa tidak nyaman karena mereka terlihat sangat berbahaya.”

Karenanya, Wenger merasa pertandingan tersebut berhasil mereka menangkan oleh sebab kekompakan skuat The Gunners saat bertahan dan melakukan transisi menyerang. Dia pun memuji pertahanan yang hanya kebobolan satu gol.

“Saya terus berharap kami bisa mencetak gol, tetapi saya juga khawatir mereka akan mencetak gol. Kami bertanding melawan tim yang secara teknis sangat bagus,” pungkasnya.

Pilihan Redaksi  Manchester United diperkirakan bakal kesulitan hadapi Swansea