ABG penyabet tangan saat tawuran di Ciputat akan jalani sidang perdana

372
1784

ABG penyabet tangan saat tawuran di Ciputat akan jalani sidang perdana

ABG penyabet tangan saat tawuran di Ciputat akan jalani sidang perdana

Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan telah melimpahkan berkas perkara penganiayaan MZS (21) warga Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan oleh dua pelaku, Asep alias Cepot (21) dan AD (16). Kepala Seksi Pidana Umum Kejaksaan Negeri Tangerang Selatan Sobrani Binzar menerangkan, dua pelaku yang didakwa melakukan tindak pidana penganiayaan dalam kasus yang membuat MZS kehilangan pergelangan tanganya.

“Karena pelakunya dua orang dan satu pelaku di bawah umur, kami segerakan untuk pelaku anak karena sesuai ketentuan, masa penyidikan untuk kasus anak maksimal 15 hari masa tahanan, kemarin sudah dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Tangerang untuk segera menjalani persidangan,” kata Sobrani, Rabu (6/6).

Menurutnya, AD terbukti secara hukum melakukan penganiayaan terhadap MZS hingga menyebabkan pergelangan tangan korban putus.

Sebelumnya dikabarkan, tawuran antargeng terjadi di wilayah Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan. Dalam peristiwan itu, MZS yang berusaha melerai kejadian justru menjadi korban setelah terjatuh akibat terkena pukulan stik golf oleh Asep alias Cepot.

Tak sampai di situ, pelaku AD langsung menyabet dengan celurit yang dibawa hingga mengenai pergelangan tangan korban.

“Untuk sidangnya sendiri besok, Kamis (7/6) oleh dua jaksa Roni dan Endo. Pelaku kami jerat pasal penganianyaan sesuai pasal 170 ayat 2 Juncto Undang-undang Peradilan Anak, dengan ancaman hukuman pidana penjara maksimal setengah dari masa hukuman orang dewasa,” kata Sobrani.

Pilihan Redaksi  Tiga Hari Tidak Keluar Rumah Erni Ditemukan Tewas di Depan Kamar Mandinya