Miras seharga Rp 16 ribu per kantong bikin 2 pemuda di Bekasi tewas

9
320

Miras seharga Rp 16 ribu per kantong bikin 2 pemuda di Bekasi tewas

Miras seharga Rp 16 ribu per kantong bikin 2 pemuda di Bekasi tewas

Dua orang pemuda di Jalan Cempaka 2 RT 03 RW 01, Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi meregang nyawa dan empat lainnya sempat kritis setelah menenggak minuman keras oplosan.

Dua orang tewas adalah Ridwan alias Item (20), dan Arifin (25). Sedangkan korban lain yang selamat adalah Abi (30), Yasin (25), Doni, dan Abu Tolib. Polres Metro Bekasi Kota kini tengah mengusut kasus tersebut.

Korban Abu Talib menuturkan, bahwa pesta minuman keras dilakukan pada Minggu (1/4) malam. Ada enam bungkus minuman keras jenis ginseng yang dibeli dari sebuah warung di kawasan Jatisari, Kecamatan Jatiasih.

“Satu plastik Rp 16 ribu, beli sampai dua kali,” kata Abu ketika ditemui wartawan di rumahnya, Rabu (4/4) malam.

Pesta minuman keras selesai, semua korban pulang ke rumah masing-masing. Abu mengaku merasakan pusing dan pandangannya gelap. Abu yang mengaku hanya menenggak sedikit memilih istirahat di rumahnya.

Sementara itu, kakak korban Ridwan, Muksin mengatakan, adiknya sempat terlihat bekerja pada Senin pagi. Namun, mulai Senin malam, Ridwan berada di dalam kamar sampai Rabu pagi. Muksin awalnya mengira bahwa adiknya tengah istirahat.

“Karena curiga, saya dobrak pintunya. Kondisi wajahnya membiru, dan badannya gemetar,” kata dia.

Ridwan segera dilarikan ke rumah sakit umum, dan sempat diinfus. Namun, nyawanya tak tertolong. Sebelumnya, korban Arifin lebih dulu meregang nyawa akibat minuman keras yang dikonsumsi. Untuk memastikan penyebab kematiannya, polisi membawa jenazah ke RS Polri.

Pilihan Redaksi  Jokowi Minta Agar Tenaga Kerja Asing Dipermudah Masuk Ke Indonesia